Runtu, Tombeng, Sajow dan Montong Dijagokan


English: Coat of Arms (Lambang) of Regency (Ka...

Image via Wikipedia

TONDANO – Sejumlah nama mulai santer dibicarakan untuk bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa yang tahapannya bakal dilaksanakan mulai pertengahan 2012 ini. Nama-nama tersebut di antaranya Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa, Careig N Runtu, Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa, Denny Tombeng, Wakil Bupati Jantje W Sajow hingga Ricky Montong.

Sementara itu, tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa bakal dimulai pada pertengahan tahun ini. Menurut salah satu komisioner KPUD Minahasa Herwyn Malonda, tahapan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Minahasa untuk periode 2012-2017 akan dimulai pada pertengahan tahun ini, yakni sejak adanya penetapan anggaran dari Pemkab Minahasa. Namun tahapan pelaksanaannya dimulai pada pertengahan tahun ini, yaitu sekitar bulan Juni atau Juli.

“Jabatan Bupati Minahasa berakhir 17 Maret 2013, dengan demikian tahapan pelaksanaan Pemilukada Minahasa akan dimulai pada Juli Tahun 2012,” jelas Malonda.

Menurutnya, tahapan Pemilukada Minahasa diawali dengan pemutahiran data pemilih, kemudian penetapan daftar pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan suara dan terakhir pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji bupati dan wakil bupati terpilih. (Sumber : Manado News.com – Rabu, 04 Januari 2012),-

Related articles

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s