Pemkab Minahasa Tak Perhatikan Ruas Koka-Kembes


Jalan di Desa Kembes Kec. Tombulu Kab. Minahasa - Rusak

TOMBULU – Kurang lebih satu tahun lagi, Bupati Minahasa Stefanus Vreeke Runtu akan meninggalkan singgasana kekuasaannya. Namun berbagai permasalahan salah-satunya infrastruktur jalan terlihat masih banyak yang belum diperbaiki. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin baru Minahasa nanti yang rencananya akan menggelar pemilukada pada akhir tahun 2012 ini.

Jalan penghubung desa Kembes dan desa Koka di kecamatan Tombulu yang menjadi tanggung-jawab pemerintah kabupaten Minahasa adalah contohnya. Meski sebagian sudah diaspal, namun sebagian masih rusak parah. Melihat tekstur tanah bergelombang dan banyak tanjakan serta fungsinya sebagai salah-satu ruas penghubung kota Manado dan kabupaten Minahasa, maka sudah selayaknya jalan ini diperbaiki menyeluruh.

“Sebenarnya sudah pernah diperbaiki namun seadanya, apalagi tidak dibuatkan saluran air sehingga tidak lama sudah rusak,” tutur Wem Pontoh, warga Tombulu.

Diketahui, sebenarnya ada dua akses jalan di kecamatan Tombulu, yakni jalan Kamangta-Tombuluan, dan jalan Koka. Kedua jalan ini bertemu di desa Kembes. Selanjutnya dari desa Kembes ke kota Tondano melewati desa Rumengkor dan Suluan hanya satu jalan yang sebagian sudah dilebarkan dan diaspal oleh pemerintah provinsi. (jy)

2 responses to “Pemkab Minahasa Tak Perhatikan Ruas Koka-Kembes

  1. Infrastruktur bagus maka ekonomi rakyat lancar.

  2. so bagitu torang pe pemerintahan jo no

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s