Proposal Pemekaran Pineleng Telah Di Serahkan Pada Pemkab Minahasa


Camat Pineleng - Jeffry Tangkulung, SH, MAP

Proposal pemekaran wilayah Kecamatan Pineleng, pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2011 diterima oleh  Ketua Panitia Pemekaran yang juga Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa – F. P Loing, SH yang diantar langsung Ketua Panita Pemekaran Kecamatan Pineleng – Drs. John Rori, Sst, Mk beserta sejumlah panitia dan Camat Pineleng – Jeffry Tangkulung, SH, MAP.

Warga Pineleng khususnya di Desa Kalasey sampai Desa Tateli Weru, sangat berharap aspirasi ini bisa ditindaklanjuti secepatnya sebelum tahun 2012, saat moratorium pemekaran desa dan kecamatan ditutup. Segala persyaratan yang dibutuhkan sudah di ajukan ke Pemkab Minahasa, dengan harapan tahun 2011 ini juga bisa disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa dalam paripurna untuk kemudian di-Perda-kan menjadi kecamatan baru. Demikian John Rori mengatakan.

Camat Pineleng mengungkapkan, dengan dimasukkannya segala persyaratan pemekaran kecamatan, diharapkan bisa ditindaklanjuti Pemkab dan DPRD Minahasa. “Warga sangat berharap pada tahun 2012 nanti, Kecamatan Mandolang sudah terbentuk.”

Loing didampingi Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Administrasi Umum – Drs. Joris Tumilantouw menjelaskan, panitia pemekaran bersama camat telah memasukkan segala persyaratan yang dibutuhkan. “Pemkab optimis pemekaran Kecamatan Pineleng dapat terwujud pada tahun 2011 ini.”

One response to “Proposal Pemekaran Pineleng Telah Di Serahkan Pada Pemkab Minahasa

  1. kalau syarat syarat pemekaran sebuah desa apa saja, mohon info nya, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s