Presidium BMPKMB Tembus DPR RI


Ketum Presidium BMPKMB menyerahkan dokumen

Jakarta – Kamis (8/12) Pekan lalu, Delegasi Presidium Badan Musyawarah Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat (BMPKMB)  menemui  Kepala Sekretariat Komisi II DPR RI Bidang Otonomi Daerah (Otda) di Senayan Jakarta .

Kedatangan Delegasi Presidium BMPKMB yang terdiri dari Bpk. Johanis Posumah dan Drs. J. J. Patimahu (Unsur Sesepuh BMPKMB), Drs. Victor Torar – Ketua Umum BMPKMB, Koropit R. Lasut – Ketua I BMPKMB, Sonny Takalamingan – Ketua VIII Presidium BMPKMB, Ellen Rampengan – Ketua IX Presidium BMPKMB, N. Raymond Frans – Sekretaris Umum Presidium BMPKMB, Drs. Harry Paat, MSc – Sekretaris I Presidium BMPKMB, Allan Parinusa, S,Sos – Sekretaris V Presidium BMPKMB, Reyner Rampengan – Sekretaris VI Presidium BMPKMB, Ellen Rompas, Selvie Walangitan dan Agustinus Sinaulan – Anggota BMPKMB pada kesempatan tersebut, untuk  menyampaikan aspirasi masyarakat terkait keinginan untuk membentuk daerah otonom yang baru, yakni  Kabupaten Minahasa  Barat (Minbar) dengan tajuk “Kondisi Eksisting Dan Kelayakan Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat”.

Akan hal ini, Ketua Umum (Ketum) Presidium Drs. Victor Torar mengatakan “Kita patut bersyukur karena wacana pembentukan Kabupaten Minahasa Barat telah terwacanakan di lembaga DPR RI, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut akan menjadi titik awal  berprosesnya bakal calon Kabupaten Minahasa Barat sebagai bentuk perjuangan aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) I, pungkasnya.

Lanjutnya, maksud kedatangan ke Jakarta juga berkaitan dengan adanya undangan resmi dari warga Katombuluan yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya guna melakukan sosialisasi dalam bentuk presentasi yang  dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 10 Desember 2011  sekaligus bersama-sama merayakan Pra Natal bersama, tandas Torar”.

Selesai dari DPR RI, delegasi Presidium BMPKMB bergerak mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar  di Jalan Anggrek Nelimurni, dan di terima langsung oleh Drs. Rene Manembu sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar Indonesia Timur.

“Manembu sangat berharap semua partai yg memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Minahasa harus wajib mendukung, amat terlebih mereka yang terpilih mewakili aspirasi masyarakat di dapil I yang meliputi Pineleng, Tombariri, Tombulu, amat terlebih mereka yang duduk sebagai wakil rakyat yang mewakili partai Golkar, harap Manembu”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s