Berita Koran : Minahasa Barat Tunggu Pemekaran Kecamatan


In PRESS on April 14, 2010 at 15:25

POSKO, PINELENG — Rencana pemekaran Kabupaten Minahasa Barat yang meliputi Kecamatan Pineleng, Tombariri dan Kecamatan Tombulu, hingga saat ini masih terus digodok oleh sejumlah pejuang dan warga di wilayah tersebut.

Bahkan untuk mengabulkan rencana tersebut, kini mereka sedang mempersiapkan pemekaran wilayah kecamatan di tiga kecamatan induk tersebut. “Pemekaran Kabupaten Minahasa Barat masih akan menunggu pemekaran wilayah kecamatan,” tegas pejuang Pemekaran Minahasa Barat Janes Parengkuan, S.Sos kepada harian ini kemarin.

Bahkan diakui, salah satu syarat agar satu wilayah bisa dimekarkan dan menjadi daerah yang otonom, harus ada lima kecamatan. Sementara yang ada sekarang baru tiga kecamatan dengan wilayah kecamatan masing-masing cukup luas.

“Kajian pemekaran kecamatan masih kami lengkapi, dan sesuai rencana Kecamatan Pineleng akan menjadi dua kecamatan dan Tombariri akan menjadi dua kecamatan, sehingga total kecamatan akan menjadi lima kecamatan,” aku Parengkuan lagi. (717) – Posko Manado, 14 April 2010,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s