Pemekaran Minbar Dipacu


Pemekaran Minbar Dipacu

Harian Manado Post – Monday, 09 November 2009 14:42

BMPKMB Resmi Terbentuk

TOMBARIRI—  Keinginan warga di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pineleng, Tombulu dan Tombariri untuk membentuk Kabupaten Minahasa Barat terus dipacu. Dibentuknya Badan Musyawarah Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat (BMPKMB) jadi bukti keseriusan sejumlah elemen di tiga kecamatan tersebut.

BMPKMB sendiri terbentuk saat anggota DPRD dari Dapil I, tokoh agama, tokoh adat-budaya, tokoh generasi muda, aktivis wanita dan para Hukum Tua serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tiga kecamatan mengadakan pertemuan di New Mokupa Resort, beberapa waktu yang lalu.

Dalam pertemuan itu dibentuk tim formatur BMPKMB yang diketuai W. Donald R. Pokatong, sementara N. Raymond Frans dipercayakan sebagai Sekretaris. Tim formatur ini nantinya membentuk kelengkapan dan struktur  organisasi, program dasar dan program umum.

“Dengan adanya kelengkapan struktur organisasi, program dasar dan umum, diharapkan penyaluran aspirasi masyarakat soal pemekaran Minahasa Barat bisa langsung ditanggapi BMPKMB,” ujar Pokatong.

Sementara menurut pemrakarsa Minbar Johanes Posumah, dengan segala potensi yang ada di Pineleng, Tombulu dan Tombariri, Minbar memang sudah layak direalisasikan. “Potensi ini sulit dikelola maksimal jika masih bergabung dengan Minahasa,” tandas dewan penasehat BMPKMB.  (ylo/lee).

One response to “Pemekaran Minbar Dipacu

  1. Luqman Ar-Raahman Al-Shaleh

    Assalamu’alaikum…
    Sangat bermanfaat wacanan anda…
    Silahkan kunjungi blog saya
    http://abdurrahmanshaleh.wordpress.com/
    kasih komentar dan saran ya…
    Terimakasih…
    Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s